Assalamu’alaikum.

Sabai di Mai?🙂 apa kabar?hmmm, kira-kira sedang apa ya sobat-sobat semua?

kesempatan kali ini kita akan berbicara tentang liburan, loburan, dan liburan😀

Sebagaimana sobat ketahui, sekarang sedang masa liburan bagi pelajar tingkat akhir baik SD, SMP, maupun SMA/SMK, nah, liburan yang cukup panjang dan tentunya menyenangkan ini tentu akan lebih baik dapat kita manfaatkan dengan maksimal. Apalagi bagi sebagian teman-teman yang mengikuti ujian nasinal masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN dan yang sedang mendaftar ke sekolah yang lebih tinggi liburan kali ini pasti juga menegangkan >_<. Na, karena itu, teman-teman perlu mencri tahu bagaimana mengisi liburan ini dengan lebih bermanfaat dan tentunya menyenangkan. Nggak ada yang mau liburannya tegang dan tidak nyaman hanya karena memikirkan hasil pengumuman? hhe.Istilahnya kali ini kita akan membahas cara mengisi liburan agar  “LIBURAN SUKSES TANPA SETRES”

mau tahu caranya ? let’t check this out.

 

1. MENCOBA KETRAMPILAN BARU

Waktu liburan yang panjang sangat cocok untuk mengisinya denganbelajar ketrampilan baru, seperti les musik, memasak, menjahit, dan ketrampilan-ketrampilan yang lain, selain dapat mengisi waktu luang ke hal yang lebih bermanfaat, dengan mencoba ketrampilan baru kita dapat pula meningkatkan ketrampilan sehingga siapa tau suatu saat nanti yang kita pelajari ini dapat bermanfaat.🙂

 

2. MELAKUKAN KEGIATAN OLAHRAGA

Olahraga waktu liburan? buat apa?! eh, jangan salah, selama liburan, jangan sampai kita lupa untuk olahraga. Biasanya kalau libran panjang banyak dari kita yang memanfaatkannya untuk bermain game seharian, di depan televisi dari pagi sampai malam, bahkan yang lebih parah hanya duduk di meja makan dan makan jajan, ugh, bisa dibayangkan selama liburan kita bukannya menjadi lebih fresh untuk menghadi masa depan, justru jadi malas dan terlebih lagi tidak sehat.

Oleh karena itu, penting sekali olahraga selama liburan. Nggak perlu yang mahal kok, cukup dengan olahraga ringan seperti jogging, bulutangkis, atau bersepeda. Murah meriah menyeharkan dan pastinya juga bermanfaat, bukan?

 

3. BEKERJA SAMPINGAN

Nah, tips yang satu ini juga bisa teman-teman lakukan. Bagi yang menyukai dunia bisnis, dengan bekerja sampingan atau part time, selain dapat pengalaman baru, juga dapat menjadi sarana latihan sebelum nantinya jadi pengusaha beneran. Dan lagi yang tak kalah sering menjadi alasan melakukan kerpart time adalah gajinya. Hehe. Bisa untuk uang saku juga, khan?

 

4. SILATURAHMI KE RUMAH SAUDARA

Yang ini sudah jelas pasti sering dilakukan oleh sebagian besar orang yang mendapatkan hari liburan. Ya, seliain untuk bersilaturahmi dan melepas rindu, mengisi liburan dengan berkunjung ke rumah saudara dapat memberikan hiburan untuk otak kita.. Dengan lingkungan yang baru, ditambah dengan berkumpul dengananggota keluarga, bersilaturahmi dapat menjadi kesempatan untuk sejenak melupakan ketegangan selama ujian maupun selama menunggu hasil ujian. Cukup bermanfaat pastinya baik rohani maupun jasmani.

 

 

 

Share your opinion here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s