NGEMIL BIKIN GEMUK.

Kalau ngemil sampai 4 kilogram cemilan.

NGEMIL TIDAK MENYEHATKAN.

Kata siapa? Ngemil sih boleh-boleh saja. Boleh banget malah kalau tahu cara cerdasnya. Iya. Ngemil cerdas yang oke punya. Bukan ngemil gak jelas yang bikin kamu lemot (baca: lemah otak).

Pernah denger istilah MSG? Apa? Makan Siang Gratis? Itu mah abang juga mau. MSG yang abang maksud adalah Mono Sodium Glutamate. Makanan tambah enak lho kalo ditambah MSG. Enaknya kamu tahu kalau MSG bisa juga bikin meningkat risiko terkena kanker. So, MSG? OMG! (Ogah Mah Gue…)

Daripada ngemil yang nggak karuan, nih, Abang kasih tahu cara ngemil yang cerdas dan berkelas:

1. Makan jeruk

Bener bangetz! Dengan meng-konsumsi buah jeruk fresh from the garden, kamu bakal dapet zat yang dapat menajamkan kemampuan berpikir otak kamu. Zat itu biasa dipanggil citric acid (asam sitrus). So, kalo kamu mau tambah sip dan mantap ketika belajar, pesen segelas es jeruk hangat (???) atau langsung kupas dan makan! (Tapi jangan kulitnya…)

2. OMEGA 3

Bukan.. bukan.. ini bukan nama planet. Ini nama zat yang ada di dalam ikan. Zat ini membantu terhubungnya syaraf-syaraf di dalam otak kita. Kamu bakal lebih mudah nyambung dengan apa yang kamu pelajari. Tentu atas ridlo Ilahi. Jadi, bingung milih lauk di warung makan? IKAAN.. IKAAAAN.. IKANNYA SEGAAAR…

3. PERMEN karet

Suka ngunyah permen karet? Hati-hati jangan sampai ditelan! Bisa-bisa malah wassalam (berangkat ke alam kubur, maksud abang…) Nah, teman-teman NAH, nggak pernah makan permen karet? Kemana ajah? Kamu kudu tahu bahwa ketika kita mengunyah permen karet, gerakan mengunyah tersebut men-stimulasi otak kita. Walhasil, otak kita jadi makin mantap kerjanya!

Itu dia diantara ngemil cerdas yang pas buat kita-kita yang ngerasa manusia. Siap jadi cerdas, berkualitas, dan tetep ngemil sampe puas? NGEMIL YANG CERDAS, YA IYALAH MAS!

 

Deniz Dinamiz

 

Share your opinion here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s