KOMITE AL HIKMAH SERUKAN JUJUR UNAS
Dikirim pada hari Selasa – 2 Februari 2010

RIBUAN WALI MURID GALANG TANDA TANGAN

Luar biasa dukungan wali murid SD, SMP, dan SMA Al Hikmah Surabaya untuk putra-putri mereka yang akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional ( UASBN ) dan Ujian Nasional ( UNAS ). Ribuan orang tua kemarin membubuhkan tanda tangan tekad jujur dalam UNAS. Bahkan Bapak Arif Affandi (Wakil Walikota Surabaya) didampingi Bapak Shakib Abdullah Pengurus YLPIH juga mendukung UNAS JUJUR.

Total ada 2.290 wali murid yang dating ke YLPI Al Hikmah di Gayungan. Secara bersama maupun bergantian, mereka membubuhkan tanfa tangan pada kain rentang putih sepanjang tujuh meter. Ada pula tulisan bernana dorongan semangat. “Lulus dengan lurus, jujur ora ajur”.

Inisiator UNAS jujur Yasmin Said mengatakan bahwa “Tekad tersebut murni muncul dari para wali murid. Mereka ingin anak-anak bisa lulus ujian dengan baik. Jangan ada kecurangan sucuil pun dalam proses ujian, Saya yakin dan percaya murid-murid Al Hikmah akan jujur dalam mengerjakan soal UNAS “. Tutur Yasmin yang menyekolahkan dua anaknya di SD Al Hikmah.

Tekad dan Motivasi orang tua seperti itu diharapkan lebih mendorong siswa-siswi peserta UASBN maupun UNAS untuk percaya diri dan berprestasi. Sebab, peran orang tua sangatlah krusial. Siswa, lanjut Yasmin, tidak hanya perlu pandai secara akademis, tetapa harus matang secara mentalitas. “Salah satu yang paling penting ya jujur itu”. Tandasnya.

http://www.alhikmahsby.com

Share your opinion here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s